Profil PT. Prudential

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka dari Inggris yang mengelola dana sebesar lebih dari £ 290 miliar (U$ 468,3 milliar dan melayani lebih dari 25 juta nasabah di seluruh dunia (data per 31 Desember 2009). 

Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.  

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.  

Dari data terakhir per 31 Desember 2009, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Batam, Denpasar dan Semarang) dan 196 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 91.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 940.000 nasabah.  

Beragam penghargaan diterima Prudential Indonesia selama masa beroperasinya, termasuk di tahun 2009 diantaranya:  

1.   Indonesian Customer Satisfaction Award 2009, kategori Asuransi Jiwa dari majalah SWA. 
2.   Reader’s Choice Award 2009, kategori produk asuransi jiwa, dari majalah Mother & Baby. 
3.   Global Service Index, untuk aplikasi terbaik IVR Standar Industri dari OmniTouch International. 
4.   Best Brand Award 2009, kategori asuransi jiwa dari Majalah Marketing. 
5.   Islamic Finance & Award Cup 2009, mendapat peringkat satu untuk Asuransi dengan pertumbuhan paling cepat dari Karim Consulting. 
6.  Islamic Finance & Award Cup 2009, mendapat peringkat satu untuk Asuransi dengan pengelolaan resiko terbaik dari Karim Consulting. 
7.   Marketing Award 2009, sebagai The Best Market Driving Company dari Majalah Marketing. 
8.   Indonesian Most Admired Company 2009, dari Majalah BusinessWeek dan Frontier Consulting Group. 
9.   Investor Award 2009, untuk kategori Asuransi Jiwa Terbaik dari Majalah Investor. 
10. Star Performance Award 2009 sebagai Asuransi Jiwa Terbaik selama 7 tahun berturut turut dari Majalah Investor. 
11. Penghargaan Khusus, untuk pendapatan Cabang Syariah terbesar dalam waktu singkat dari Majalah Investor. 
12. Service Quality 2009 untuk kategori Asuransi Jiwa dari Majalah Marketing dan Care-CCSL. 

Beberapa pencapaian utama kinerja Prudential Indonesia per 31 Desember 2009 antara lain : 
•    Total pendapatan premi Rp. 7,5 trilliun, meningkat 6,56% dari 2008
•    Pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp. 3,3 trilliun. 
•    Total pendapatan premi syariah sebesar Rp. 916 milliar, meningkat 8,56% dari 2008 
•    Total pembayaran klaim sebesar Rp. 476 milliar, meningkat 55% dari 2008 
•    Aset meningkat menjadi Rp. 17,5 trilliun, meningkat 69,40% dari 2008 
•    Risk Based Capital sebesar 420%, atau lebih besar dari ketentuan Menteri Keuangan RI sebesar 120%.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Follow by Email