Rabu, 29 Agustus 2012

Penambahan Sistem Pembayaran melalui ATM BRI

Setelah Bank PANIN, BNI, BCA, Bank Mandiri dan Bank OCBC NISP, saat ini “Bank
Rakyat Indonesia (BRI)” telah turut bergabung dalam sistem pembayaran Prudential Online.
 
 Prudential Online adalah sistem pembayaran Premi/Kontribusi Prudential dengan menu pembayaran yang lebih lengkap serta memungkinkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melakukan pembukuan Premi/Kontribusi secara otomatis dan pembayaran Premi/Kontribusi yang dilakukan sampai  dengan pukul 14.00 WIB akan dibukukan pada hari kerja yang sama.

Beberapa ketentuan dalam menggunakan fasilitas pembayaran melalui ATM BRI adalah:
a. Pembayaran hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah (IDR), pembayaran dalam mata uang US Dollar belum dapat dilakukan.
b. Pembayaran Premi/Kontribusi Lanjutan dapat dilakukan untuk Polis dengan status aktif (inforce), tidak aktif (lapse) dan aktif melalui pembatalan unit (cancel unit).
c. Pembayaran Top-up hanya dapat dilakukan untuk Polis dengan status aktif (inforce) dan aktif melalui pembatalan unit (cancel unit).
d. Pembayaran dapat dilakukan dengan memasukkan kode Perusahaan Prudential: 50088 dan jenis pembayaran yang dapat dilakukan adalah:
• Premi Pertama : Kode Bayar 7250
• Premi Lanjutan : Kode Bayar 7251
• Top-up : Kode Bayar 7252
• Biaya Cetak Ulang Polis : Kode Bayar 7253
• Biaya Perubahan Polis : Kode Bayar 7254
• Biaya Cetak Kartu : Kode Bayar 7255
e. Untuk pembayaran Top-up, minimum jumlah pembayaran adalah Rp 1.000.000,- dengan maksimum pembayaran adalah tidak terbatas sesuai dengan ketentuan yang berlaku di masing-masing Bank.
f. Jenis pembayaran lainnya selain pembayaran Top-up, minimum pembayaran adalah Rp 25.000,-
g. Biaya cetak ulang Polis adalah Rp 100.000,-
h. Biaya Perubahan Polis adalah Rp 30.000,-
i. Biaya cetak ulang kartu PRUhospital & surgical atau PRUhospital & surgical syariah adalah Rp 25.000,-
j. Pembayaran Premi/Kontribusi yang dilakukan sampai dengan pukul 14.00 WIB akan dibukukan pada hari kerja yang sama, sedangkan pembayaran di atas pukul 14.00 WIB akan dibukukan pada hari kerja berikutnya.
k. Nasabah yang memiliki rekening BRI dan melakukan pembayaran dengan menggunakan ATM BRI tidak dikenakan biaya apapun pada saat melakukan transaksi pembayaran jika melalui jaringan ATM BRI yang tergabung dalam sistem pembayaran Prudential Online.
l. Prudential Indonesia tidak menerbitkan Tanda Terima Premi/Kontribusi untuk pembayaran dengan menggunakan fasilitas ini, oleh karena itu struk ATM harap disimpan sebagai bukti pembayaran Premi/Kontribusi.

4 komentar:

  1. BAGAIMANA TAHAPAN CARANYA BAYAR PREMI MELALUI ATM BRI??
    KURANG JELAS DIATAS KARENA ITU KETENTUANNYA SAJA

    BalasHapus
    Balasan
    1. MASUKKAN KARTU ATM... PILIH BAHASA... MASUKKAN PIN... PILIH PEMBAYARAN.... PILIH LAINNYA.... PILIH LAINNYA.... PILIH ASURANSI... MASUKKAN KODE PRUDENTIAL 50088... MASUKKAN 7251 + NO. POLIS AKAN MUNCUL RINCIAN POLIS KITA... MASUKKAN JUMLAH PEMBAYARAN AKAN ADA KONFIRMASI ... PASTIKAN BAHWA NAMA PEMEGANG POLIS BENAR DAN JUMLAH YANG AKAN DIBAYARKAN... JIKA SUDAH BENAR TEKAN ENTER... ATM AKAN MENCETAK STRUK SEBAGAI BUKTI PEMBAYARAN... SIMPAN BAIK-BAIK

      Hapus
  2. TERIMAKASI INFONYA MBAK SY SEBELUMNYA NYARI2 INFO TENTANG PEMBAYARAN POLIS ASURANSI PRUDENTIAL MELALUI ATM BRI KEMANA2 PERTAMA SY MENCARINYA DI INTERNET,TP BLM MENEMUKAN JAWABANNYA,SY TANYAKAN KE BANK BRI,TRUS DISURUH SYN KE ASURANSI YG BERSANGKUTAN ,SY DATANGI ASURANSI PRUDENTIAL, SY MALAH DISURUH KE KANTOR AGEN YANG MENGURUSI TAGIHAN POLIS LINK ASURANSI SY SAYA MERASA DI PINGPONG .
    TP SY TDK MENYERAH SY TRUS MEMBUKA INTERNET MENCARI2 DAN MENEMUKAN INFO DR ANDA ''
    SY UCAPKAN TERIMAKASIH BANYAK KPD ANDA,YANG SDH MELUANGKAN WAKTU UNTUK MENULISKAN BLOG INI

    BalasHapus
  3. Terima kasih Mas jan.purdy71 atas tambahan informasinya.

    BalasHapus